Ingin menang di Kontes SEO?

Diposting oleh Unknown on Kamis, 10 Desember 2009

Artikel ini bukan menandakan admin blog banyumas sok hebat atau menggurui anda dalam bisnis online terutama mengenai seo, namun hanya sekedar sharing pengalaman saja buat kawan2 pemula seperti saya. Bahwa semua kategori atau yang berhubungan dengan SEO (Search engine optimation) itu bisa diibaratkan sebuah kontes, jadi mungkin level tertinggi menurut saya adalah kontes yang sengaja dibuat, karena level ini menuntut kita untuk kita untuk lebih giat lagi dalam melakukan optimasi alias tidak bisa se-santai melakukan pertempuran merebut keyword biasa karena faktor waktu dan jangka pendek.

SEO ilmu yang wajib dipraktekan dan bukan hanya sekedar teori, salah satu contoh untuk mempraktekannya adalah mengikuti kontes seo baik dari dalam negeri maupun skala global. Jika memang itu berarti teknik seo sudah benar dalam artian upaya usaha optimasi dilakukan dengan tepat, walaupun hanya berlaku sesaat mengingat alogaritma search engine bersifat dinamis.

Sebagai pemula dan selalu ingin terus belajar seo tentunya kita harus cari tahu apa saja teknik yang dipakai oleh sang master bisa memenangkan kontes seo tersebut.

1. Tiru/Contek
Pertama harus diperhatikan untuk menang kontes seo adalah tiru ilmu mereka mulai dari teknik Optimasi Seo on page maupun optimasi offpage, jangan tinggalkan sisa sedikitpun skill yang mereka punya, pokoknya hajar terus deh.

2.Pelajari dan perbaiki.
Ini merupakan faktor penting kesuksesan dalam memenangkan ajang jenis kontes seo apapun, setelah upaya tiru-meniru dan menyontek habis-habisan maka langkah kedua adalah pelajari dan perbaiki. Maksudnya adalah serap dulu teknik seo mereka yang anda ketahui kemudian pelajari, kembangkan dan perbaiki.

3. Jangan satu kiblat
Maksudnya adalah belajarlah kepada siapa saja termasuk membaca referensi ebook seo yang dirasa menurut anda patut dicontek ilmu SEO-nya, dan sepengetahuan saya sebagai pemula yang tidak akan pernah berhenti untuk selalu ingin belajar bahwa pada dasarnya mereka memiliki teknik seo yang berbeda-beda.

Kesalahan kerap sekali terjadi pemula yang mengikuti kontes seo adalah jatuh pada point no.2 dimana hanya meniru saja tanpa adanya pengembangan dan cara pikir kreatif.
Faktor kemenangan di kontes seo itu banyak sekali dan bukan cukup dengan hanya mengumpulkan banyak backlink dari pagerank tinggi sehingga membuat posisi SERPs bagus , tapi salah satu contoh bocoran dari admin banyumas info adalah Bagaimana kita mengolah Backlink tersebut sehingga menjadi benar-benar berkualitas. Maka oleh karena itu faktor coba-coba/eksperimen harus terus dilakukan selain do'a yang terus menyertai kita.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar